Thursday, April 5, 2018

Investasi

apa yang anda ketahui tentang INVESTASI?

Investasi bisa di artikan sebagai yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi.Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal.


Berdasarkan teori ekonomi investasi berarti pembelian (dan produksi) dari modal barang yang tidak dikonsumsi tetapi digunakan untuk produksi yang akan datang.


Beberapa produk investasi dikenal sebagai efek atau surat berharga. Definisi efek adalah suatu instrumen bentuk kepemilikan yang dapat dipindah tangankan dalam bentuk surat berharga, saham/obligasi, bukti hutang (Promissory Notes), bunga atau partisipasi dalam suatu perjanjian kolektif (Reksa dana), Hak untuk membeli suatu saham (Rights), garansi untuk membeli saham pada masa mendatang atau instrumen yang dapat diperjual belikan.

sedangkan berdasarkan bentuknya investasi dibedakan menjadi beberapa bagian:

1.Investasi Tanah dengan tujuan diharapkan dengan bertambahnya populasi dan penggunaan tanah; harga tanah akan meningkat pada masa depan.



2.Investasi Pendidikan dengan tujuan dengan bertambahnya pengetahuan dan keahlian, diharapkan pencarian kerja dan pendapatan lebih besar.


3.Iinvestasi Saham dengan tujuan perusahaan mendapatkan keuntungan dari hasil kerja atau penelitian.


4.Investasi mata uang asing dengan tujuan diharapkan investor akan mendapatkan keuntungan dari menguatnya nilai tukar mata uang asing terhadap mata uang lokal.



sekian dan terimakasih semoga artikel ini bisa membantu apa yang anda cari dan untuk selanjutnya jika anda masih penasaran dengan investasi dapat mengklik tautan berikut ini.

Tujuan investasi



sumber : wikipedia

No comments:

Post a Comment