Friday, April 6, 2018

ODV ( Ocean data View )

apa yang anda ketahui tentang ODV ?


ODV merupakan perangkat lunak yang dikembangkan oleh Reiner Schlitzer dari Alfred Wegener Institute, Columbusstrasse, 27568 Bremerhaven, Jerman. Perangkat ini dapat digunakan dalam melakukan pengolahan maupun visualisasi data oseanografi, profil atmosfer, georeferensi, dan data time-series lainnya.


Perangkat ini memiliki visualisasi berupa sebaran menegak (scatter) dan melintang (section) berdasarkan jarak dan koordinat (longitude dan latitude), permukaan (surface), stasiun (station) maupun histogram distribusi frekuensi dari masing-masing variabel yang sudah ada. ODV juga memiliki kemampuan lainnya seperti dapat melakukan perhitungan statistik dan visualisasi beberapa variabel yang berdasarkan variabel utama pada stasiun yang dipilih.



ODV dapat menampilkan secara Interaktif stasiun data untuk cakupan wilayah yang luas. kita dapat menghasilkan peta stasiun yang berkualitas tinggi dengan menggunakan ODV. fasilitas general property plot pada satu atau lebih stasiun, tampilan menyebar dari stasiun yang dipilih, properti track dari stasiun, properti distribusi general iso-surfaces.  ODV juga mendukung tampilan data skalar dan vektor dalam bentuk: titik berwarna,nilai data numeric,dan arah.

No comments:

Post a Comment