Friday, April 6, 2018

Memilih Aplikasi Online Trading

Pertimbangan Memilih Aplikasi Online Trading
Sekarang banyak broker yang menawarkan fasilitas online trading. Anda disarankan untuk memilih aplikasi yang stabil, nyaman, dan mudah Anda gunakan, mulai dari tampilan, koneksi yang tidak sering putus dan lain-lain. setiap online trading biasanya diunduh dari internet dan bisa dicoba walaupun Anda belum menjadi nasabah broker tersebut.
Bila Anda merasa akrab dengan komputer dan internet, maka online trading merupakan solusi sistem trading yang cocok dengan Anda, berikut adalah beberapa tips untuk memilih fasilitas online trading yang cocok bagi Anda:
Aplikasi Menyediakan Data Real Time

#BACA JUGA : Perusahaan Sekuritas Indonesia

Investor membutuhkan data real time. Data real time dibutuhkan terutama untuk trading jangka pendek. Jika Anda merupakan tipe investor jangka panjang, kemungkinan Anda tidak terlalu membutuhkan data real time ini.
Pada umumnya data real time ini gratis, bila pun ada yang memungut, hanya berkisar antara puluhan ribu per bulan. Ada pula online trading yang tidak memungut biaya data ini, namun mengharuskan nilai transaksi per bulan minimal sejumlah tertentu.
Lengkapnya Fitur untuk Analisis
Kelengkapan fitur trading, misalnya kelengkapan indikator analisis teknikal, berita, laporan keuangan, riset saham, dan lain-lain. semakin lengkap berarti semakin mempermudah Anda dalam mengambil keputusan bertransaksi. Fitur-fitur yang Anda mungkin perlukan antara lain:
  1. Fasilitas Informasi Harga Saham dan Indeks Saham
  2. Fasilitas Grafik Saham dan Berbagai Indikatornya.
  3. Fasilitas Berita Terbaru
  4. Fasilitas Laporan Keuangan Emiten
  5. Fasilitas Foreign Flow dan Broker Summary
  6. Fasilitas Informasi Portfolio Pribadi
Adanya Fitur Automatic Order
Tidak semua online trading menyediakan fasilitas ini. Fitur ini dapat membantu investor untuk bertransaksi saham secara fleksibel. Fitur ini juga berguna untuk meminimalkan risiko, seperti membatasi kerugian saat harga saham turun.
Pilihlah yang Sesuai dengan Anda
Dalam memilih broker, ada banyak kriteria yang dapat Anda pertimbangkan, mulai dari sisi keamanan, kenyamanan, hingga kemudahan bertransaksi dan menganalisis. Jadi pastikan Anda memilih broker seteliti mungkin, karena pemilihan broker juga berpengaruh pada strategi Anda dalam berinvestasi saham.
sekian dan terimakasih semoga artikel ini dapat membantu apa yang anda butuhkan untuk menambah pengetahuan tentang investasi anda dapat membaca artikel di bawah ini :
 Sumber : www.finansialku.com

No comments:

Post a Comment